Pohon Rambutan di depan rumah saya sekarang sudah berbuah lebat, bahkan buahnya lebih lebat daripada tahun lalu. Mungkin karena sering dipupuk sebulan sekali, dan pembuangan air padasan (buat wudhu) diarahkan langsung ke Pohon Rambutannya. Berikut ini foto Pohon Rambutan saya.

Pohon Rambutan Cilebak di pekarangan rumah saya

Pohon Rambutan di pekarangan rumah saya termasuk jenis Rambutan Cilebak. Jenis ini memiliki ciri-ciri berupa buahnya yang besar-besar, daging buahnya tebal, banyak airnya dan dagingnya tidak menempel di biji (ngelotok istilahnya). Tidak heran kalau Rambutan Cilebak merupakan salah satu rambutan primadona di Indonesia. Sebagai informasi tambahan, bahwa Rambutan adalah buah yang hanya terdapat di Indonesia. :)

Berikut ini foto-foto Pohon Rambutan saya dari berbagai sisi :

Di dekat pintu gerbang (terlihat di depan rumah saya ada pembangunan rumah baru)

Di dekat pintu gerbang (dilihat lebih dekat)

Di dekat pintu gerbang (dilihat lebih dekat lagi)

Di dekat pintu gerbang (dilihat makin dekat lagi) :D

Kalau ini rambutan yang di bagian tengah, sudah terlihat beberapa matang :D

Foto-Foto Rambutan di atas hanyalah sebahagian sisi saja dari keseluruhan Pohon Rambutan saya. Ada beberapa sisi yang buahnya lebih lebat daripada daunnya. Bahkan setiap orang yang lewat seperti terhipnotis ingin mengambilnya, dari anak-anak hingga orang tua. :lol:

Tadinya saya ingin menaruh foto atau video anak-anak nakal (kira-kira usia SMP) yang kerap kali mencuri Buah Rambutan saya, tapi mereka keburu kabur setelah melihat saya. :lol:

Nanti setelah Rambutan saya merah-merah saya publish lagi di blog. :D

NOTE : Mohon maaf kalau resolusi gambar-gambarnya agak jelek, maklum cuma kamera HP. :)

About these ads