Gambar ilustrasi alat berat (mesin Backhoe)

Banyak cerita-cerita mistik tentang usaha pembongkarang Makam Mbah Priok kemarin, berikut beritanya :

Santri Kebal Hingga Mesin Backhoe Mati Mendadak

Pembongkaran Makam Al Imam Al Arif Billah Sayyida Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad RA alias Mbah Priok yang berujung tewasnya tiga Satpol PP, menyisakan cerita-cerita aneh dan berbau klenik.

Sebelum bentrok ribuan massa melawan Satpol PP untuk melawan upaya pembongkaran makam Mbah Priok,cerita keanehan muncul. Rabu (14/4/2010) pagi, usaha pembongkaran makam awalnya hanya dilawan oleh sekitar dua ratus orang yang diduga santri.

Mereka bertahan di dalam lokasi makam melawan sekitar dua ribu Satpol PP dibantu petugas Kepolisian. Karena jumlahnya tak seimbang, perlawanan dari balik pagar kawasan makam pun mudah diredam petugas Satpol PP.

Warga yang menyaksikan jalannya eksekusi menceriterakan, justru Satpol PP kocar-kacir saat masuk ke lokasi makam. Mereka kewalahan menghadapi para santri yang diduga tubuhnya kebal.

Tak hanya itu, dari rekaman video warga yang ditunjukkan ke tribunnews.com, saat alat berat backhoe hendak merobohkan gapura makam Mbah Priok, tiba-tiba saja mesinnya mati. “Mesinnya hanya hidup 5 menit saja,” ujar warga yang memiliki rekaman tersebut.

Cerita keangkeran makam Mbah Priok sebenarnya tidak hanya kali ini saja. Pemerintah Belanda pun harus memindahkan makam tersebut, karena ratusan tenaga kerja dan opsir belanda yang tiba-tiba tewas ketika membangun pelabuhan di dekat makam Mbah Priok.

Sumber berita TribunNews

Sebenarnya fenomena apakah ini? Hanya Allah yang tau. :)

About these ads