NOTE : Melihat anak remaja zaman sekarang pada keranjingan lagu-lagu dan drama Korea, saya juga nggak mau kalah. :P

“Rasanya sudah lama sekali nggak main Go.” Begitulah saat saya pertama kali mendengar kembali lagu-lagunya DREAM, grup musik asal Jepang yang terdiri dari cewek-cewek cantik nan imut. Berhubung saat sekolah dulu saya tumbuh bersamaan dengan boomingnya lagu-lagu J-Pop di Indonesia, jadi nggak heran banyak lagu-lagu Jepang yang saya hafal, bahkan Kimigayo! :lol:

Sekarang kita ulas tentang DREAM yang mungkin sudah banyak dilupakan penggemarnya di Indonesia. (DREAM yang saya bahas di sini formasi awal lho)

DREAM

Pada bulan Mei 1999, perusahaan rekaman Jepang Avex Trax mengadakan kontes dengan harapan mencari bakat baru. Mirip-mirip Indonesian Idol gitu lah kira-kira. Kemudian dari 120.000 orang kontestan hanya 3 gadis bersuara merdu nan berwajah imut lah yang terpilih. Mereka adalah Mai Matsumuro, Yu Hasebe, dan Kana Tachibana. Setelah itu mereka bertiga dilatih untuk kemudian membentuk grup vokal bernama DREAM.

Berikut foto-foto mereka bertiga :

Mai Matsumuro, Yu Hasebe, dan Kana Tachibana (lihat matanya Kana deh)

Ini foto kira-kira tahun 2000-an.. duh imutnya :oops:

Kalau yang ini fotonya tahun 2002 (posisi mereka ga pernah berubah ya?)

Favorit saya Kana Tachibana, saya suka matanya (dan suaranya tentunya). :lol:

Eh, omong-omong sebelum ada yang protes kok DREAM cuma 3 orang, saya tegaskan sekali lagi kalau saya cuma mau membahas DREAM yang formasi awal. DREAM yang sekarang saya mah sudah nggak mengikuti lagi perkembangannya. Biarin lah dikatain jadul. :P

Nah, lagu-lagu mereka yang terkenal banyak. Tapi akan saya tampilkan 3 video yang paling saya suka dari album mereka “Eternal Dream” (Kebetulan memang agak susah mencari video klip mereka di Youtube). 3 lagu tersebut berasal dari 2 anime terkenal, yaitu Inuyasha dan Hikaru No Go. Makanya tadi saya bilang saya pingin main Go lagi setelah dengar lagu mereka. Cekidot lah!

1. My Will (Ending Inuyasha)

2. Get Over (Opening Hikaru No Go)

3. Sincerely ~ Ever Dream (Ending Hikaru No Go)

Saya paling suka video ketiga, soalnya di situ ada Mai lagi main piano. :D

Oh iya ini ada video promosi album mereka :


BTW, buat download lagunya cari sendiri-sendiri ya, berhubung internet saya lagi lambat (biasa siput-dy) jadi nggak kuat uploadnya. Lain kali kita bahas soal lagu-lagu dari negeri miyabi tersebut. :lol:

About these ads