Ini tulisan lucu banget, kalau kita paham.
Tulisan ini saya dapat dari Mbak Frida Lidwina (Penyiar Metro TV).
Thanks ya mbak! 😀

Saya punya alasan, kenapa suka bahasa Indonesia.
Karena bahasa Indonesia memang lebih nyaman ketimbang bahasa Inggris & Jawa.

Coba saja ngomong kalimat-kalimat di bawah ini :

(Bahasa Indonesia) :
Tiga nenek sihir melihat tiga buah arloji merek swatch.
Nenek sihir mana melihat pada arloji swatch yang mana ???

(Dalam Bahasa Inggris) :

Three witches watch three swatch watches.
Which witch watch which swatch watch ???

Ternyata Bahasa Jawa juga nggak kalah susahnya dibandingkan Bahasa Inggris…
Gitu loh!

(Bahasa Indonesia) :

Ketika saya kelas 2, pembantu saya grosiran kalung dan (jualan) kolak dari (buah) kolang-kaling (sebanyak) 2 kilo di seberang sungai… Gitu lho!

(Bahasa Jawanya) :
Kolo kulo kelas kalih, kuli kulo kulak kalung kalian kolak kolang-kaling kalih kilo kulon kali… Kae lho!!!

Iklan