Facebook Lite gambar

Situs jaringan sosial terbesar di dunia, Facebook, telah meluncurkan versi slimmed-down yang dinamakan “Facebook Lite” untuk pengguna dengan koneksi internet lambat.Facebook telah mengatakan situs Lite akan lebih cepat dan sederhana karena ia menawarkan layanan yang lebih sedikit daripada situs utama. Awalnya ini dimaksudkan untuk mendukung pengguna di negara-negara berkembang dimana kendala bandwidth membuat versi yang ada saat ini terlalu lambat untuk digunakan. Facebook mengatakan sekitar 70% dari lebih dari 250 juta pengguna berasal dari luar Amerika. Negara-negara di Asia Tenggara dan Eropa melihat peningkatan pertumbuhan pemakai internet yang besar, dimana koneksi internet yang lebih cepat sedang dibangun. Berita bahwa Facebook sedang menguji situs Lite bocor pertama kali pada bulan Agustus.

Mirip Twitter

Pilihan di Facebook Lite dibatasi untuk pengguna membiarkan mereka menulis di dinding, menerbitkan foto dan video, lihat acara dan menelusuri profil orang lain. Tidak ada aplikasi atau kotak khusus. Sederhana dan seperti Twitter.

Banyak pengamat industri mengatakan mereka percaya bahwa bahkan pengguna dengan koneksi internet yang baik mungkim akan beralih ke Facebook Lite karena tampilan baru dan kemudahan penggunaan.

“Beberapa pengguna Facebook di Amerika berencana akan memakainya.” kata Eric Eldon dari InsideFacebook.com.

Bahkan banyak penggemar Facebook Lite mengatakan itu seperti kembali ke masa-masa awal, saat Facebook masih dalam bentuknya yang sederhana.

Saat ini Facebook Lite hanya bisa digunakan di Amerika dan India. Sedangkan apabila kita mencoba login dengan Facebook Lite, maka kita akan kembali ke halaman Facebook yang biasa kita lihat.

Facebook Lite

Untuk melihat tampilan halaman login Facebook Lite silahkan klik di sini.

Sumber : BBC News

Note : Kalau saya lebih mudah dan simpel menggunakan Facebook Widget. Seperti ini bentuk Facebook Widget :

Facebook WidgetMemang bentuknya terlalu simpel, tapi cukup berguna apabila hanya untuk mengedit status Facebook.

Iklan