Deathbook

Sekarang kematian tidak lagi menjadi alasan bagi seseorang untuk tidak bisa meng-update ataupun berkomunikasi, meski yang bersangkutan sedang berada di dunia ‘akhirat’.

Ya, situs yang bernama Deathbook dapat memungkinkan seseorang yang sudah meninggal untuk merayakan hari jadi pernikahannya, dengan memberikan kesempatan kepada anggota lain untuk mengirim ucapan email kepada yang bersangkutan ke dalam alam akhirat.

Namun, jangan dibayangkan situs ini memungkinkan orang yang sudah meninggal, mengetik dan ber-chatting ria di dalam alam kubur dengan laptop kesayangannya. Sebab, situs Deathbook ini, lebih mirip dengan situs wasiat online, yang mana penggunanya ketika masih hidup dapat mengisi berbagai informasi dalam sebuah konten.

“Ini seperti pesan pribadi yang ditujukan untuk istri, anak, dan saudara Anda yang masih hidup. Bahkan, mereka bisa saling berbagi nomor rekening, akun, dan lainnya,” jelas sang kreator Simon Gilligan.

Setelah mengisi konten tersebut, maka situs tersebut akan mengolah informasi yang ada di dalamnya, dengan mengatur tanggal kemunculannya, sehingga menunjukkan seolah-olah pengguna yang bersangkutan masih hidup. Ini dapat mengetahui informasi kenangan atau ? warisan? yang ditinggalkan di situs tersebut.

Sang pemilik sendiri, mengatakan akan segera melauncing situs ajaib ini pada bulan depan.

Sumber : Okezone