Balikan sama pacar

Putus cinta memang menyakitkan, apalagi jika sampai saat ini Anda belum bisa melupakannya. Ingin balik lagi dengan si ex? Sah-sah saja kok. Inilah 8 trik yang harus Anda lakukan:

1. Cari Informasi
Coba Anda cari tahu tentang kabar si ex (mantan pacar) saat ini. Gunanya, selain untuk memudahkan pencarian, Anda juga jadi bisa tahu tentang statusnya. Apakah ia sudah mempunya kekasih baru, atau justru sudah menikah dengan yang lain? Ingat, trik ini hanya bisa Anda jalankan jika si ex ternyata juga masih sendiri alias belum memiliki pasangan. Tapi, jika ia sudah memiliki pacar atau berstatus menikah, lebih baik buang jauh-jauh pikiran Anda untuk kembali dengannya.

2. Hubungi Teman Dekatnya.
Cari info mengenai si ex dari sahabatnya, tapi hanya sekedar untuk menanyakan keadaan saja dulu, jangan lebih. Karena Anda perlu melihat reaksi dari sahabatnya tersebut, kalau ia menyambut telepon Anda dengan baik dan ramah, baru Anda bisa menanyakan tentang status si ex. Tapi jika si sahabat tak terlalu memperdulikan Anda, cari info pelan-pelan tapi tetap dengan strategi.

3. Hilangkan Rasa Ego
Jika sahabat ex Anda merespon dengan baik, jangan sungkan untuk bercerita atau mengungkapkan isi hati bahwa Anda masih sangat mencintai si ex dan berniat ingin kembali padanya. Jika Anda mengungkapkannya dengan tulus dan jujur, dijamin sahabatnya akan sukarela membantu Anda.

4. Atur Rencana
Sahabat si ex sudah bersedia membantu, kini saatnya Anda mengatur rencana untuk bertemu dengan si ex lewat pertolongan sahabatnya tersebut. Usahakan sahabatnya ikut serta untuk menemani si ex, sekedar untuk mencairkan suasana. Dengan strategi, bila keadaannya sudah nyaman, si sahabat akan pulang dan membiarkan Anda berdua dengan si ex.

5. Perhatikan Penampilan Anda
Saat akan bertemu si ex, usahakan Anda tampil mendekati sempurna. Setidaknya hindari memakai sesuatu yang tidak ia suka pada waktu Anda pacaran dulu.

6. Bersikap Tenang
Atur sikap jangan sampai terlihat gugup, usahakan agar Anda tetap tenang sehingga emosi pun stabil. Arahkan pembicaraan ke hal-hal ringan untuk mencairkan suasana agar tidak membosankan dan ‘garing’. Ceritakan kisah dan kenangan dulu saat Anda bersama dia. Buat si ex tersenyum, karena sebuah senyuman akan membuat ia merasa nyaman saat itu. Ingat, jangan sampai Anda menunjukkan sikap yang tidak disukainya, semasa pacaran dulu. Jika perlu, tunjukan kalau Anda sudah berubah dan buat si ex terkesan dengan perubahan Anda.

7. Kejutkan Dengan Hadiah
Beri si ex hadiah yang paling disukainya. Ingatkan kebiasaan yang selalu ia lakukan saat masih berpacaran dengan Anda. Apabila Anda sudah melakukannya, bersabarlah dulu jangan terburu-buru ‘menyatakan’ perasaan. Jalani seperti baru lagi, seakan Anda masih ‘pendekatan’ lagi dengan si ex. Kalau ia sudah terlihat memberikan balasan atau harapan, inilah saatnya untuk merebut hatinya kembali.

8. Tunjukkan Perhatian.
Tapi jangan terlalu berlebihan, misalnya dengan menelepon si ex setiap jam atau setiap hari. Karena perlu diingat, posisi Anda masih dalam status mantan yang mencoba ‘mendekatinya’ lagi. Jadi, berikanlah perhatian dengan wajar sambil mencoba memasuki kehidupannya (hari-harinya) kembali secara perlahan.

About these ads