Pagi ini saat saya baru saja selesai menulis curhatan saya yang sebelumnya (tentang kekecewaan saya terhadap pengunjung Malaysia) saya kembali mengecek peta pengunjung (visitor map) blog saya, dan saya menemukan kejanggalan. yaitu terdeteksinya UVO (Unidentified Visitor Object) ~ Pengunjung dari Tempat yang Mencurigakan.

Apakah itu?

Saya memang tidak begitu paham tentang seluk beluk website, tapi yang saya herankan adalah adanya pengunjung dari tempat yang sama yang selalu tampak di peta selama 3 hari NON-STOP!!

Wah apakah blog ini sedang dimata-matai??

Kekhawatiran saya adalah sulitnya menjaga ruang gerak di dunia maya ini, bisa saja saya khilaf menulis sesuatu yang bisa membuat CIA, MI6, atau BIN (lho?) mencari-cari saya. Hahaha…😀 Mungkin itu sebuah ekspektasi khayalan saya yang berlebihan, tapi yang jelas intelejen saat ini sedang giat-giatnya mencari “Kambing Hitam” untuk operasi mereka.

kambing hitamKambing Hitam

Saat ini untuk memata-matai seseorang sangatlah mudah, tinggal add saja Facebook, Twitter, dan Plurknya, atau bisa juga mencari tahu melalui jejaring sosial populer lainnya. Saya jadi ingat salah satu Komik Si Ayam yang isinya menyinggung tentang agen mata-mata online sebagai berikut :

Chickenstrip 108: Plurk (Microblogging)Chickenstrip 108: Plurk (Microblogging) Copyright by Diki Andeas

Wah… kok jadi ngalor-ngidul gini ya pembicaraan saya?😀

Yang jelas ada tiga tempat yang sudah berhari-hari sepertinya mengintai pergerakan BLOG saya, yaitu :

  1. Mountain View, Amerika Serikat bagian barat.
  2. Melbourne, Australia.
  3. Unknown Place, Samudera Altantik, pinggir dikit barat Afrika.

Berikut Peta Pengunjung yang yang memperlihatkan UVO (Unidentified Visitor Object) tersebut :

visitor map

UVO terdeteksi pada tempat yang bertanda bintang yang berwarna putih.  Klik pada gambar untuk memperbesar.

Dan lupakan kata-kata ekspektasi khayalan saya yang berlebihan” yang tadi saya tulis, karena saya memang tidak ingin kehidupan pribadi saya terganggu. Dan hanya Allah yang bisa melindungi saya dari hal-hal semacam itu. Seram kalau itu sampai terjadi, dan saya tidak ingin dimata-matai lagi seperti saat saya SMA dulu!! Mudah-mudahan hal ini cepat berakhir. Atau mungkin ada yang bisa memberitahu saya tempat-tempat apakah itu?

Tio Alexanderâ„¢