Saya tidak ingin mengomentari panjang lebar tentang susunan Kabinet Indonesia Bersatu jilid 2, karena kabinet itu sudah saya anggap sebagai “kabinet hutang budi” yang dalam beberapa posisi saya anggap tidak tepat alias bukan ditempati oleh ahlinya. Kenapa saya bilang seperti itu?

Ingatkah kita terhadap hadits Rasulullah yang menyatakan hal itu?

Seorang Arab Badui bertanya, “Kapankah tibanya kiamat?” Nabi Saw lalu menjawab, “Apabila amanah diabaikan maka tunggulah kiamat.” Orang itu bertanya lagi, “Bagaimana hilangnya amanat itu, ya Rasulullah?” Nabi Saw menjawab, “Apabila perkara (urusan) diserahkan kepada orang yang bukan ahlinya, maka tunggulah kiamat.”

(Hadits Riwayat Bukhari)

Hadits itu saya tampilkan hanya sekedar pengingat saja kepada para petinggi-petinggi pemerintahan.

Yang menarik bagi saya justru wajah sang Menpera (Menteri Perumahan Rakyat) yang baru. Saat pertama kali melihat wajahnya di Televisi, beliau mengingatkan saya dengan aktor da sutradara film laga Hongkong sedari saya kecil hingga saat ini, siapa lagi kalau bukan Sammo Hung. Berikut ini foto mereka, anda dapat membandingkannya sendiri.🙂

menpera suharso mirip sammo hungBagaimana mirip kan? :lol

Terlepas dari banyaknya kontroversi tentang kabinet ini, termasuk isu bahwa Suharso Monoarfa adalah seorang Pedofil, saya tidak ambil pusing. Saya berharap pemerintahan dapat dijalankan dengan baik, walaupun sejujurnya saya tidak mendukung pemerintahan SBY yang program-programnya banyak tunduk kepada Amerika Serikat dan kepentingan-kepentingan Zionisme Internasional.🙂