Luna Maya yang kita kenal sebagai model, artis film dan sinetron (juga penyayi) kini mencoba terjun ke dunia penyutradaraan. Walaupun masih tergolong film pendek yang berdurasi sekitar 10 – 15 menit, tetapi Luna mengaku tegang. Judul film pendeknya ada “Suci and The City” (mungkin terinspirasi Sex and The City) yang berkisah tentang seorang gadis polos yang tertipu dan terjebak dalam jerat Human Trafficking atau Perdagangan Manusia.

Berikut ini spoiler ceritanya :

Suci yang sedang menunggu angkutan umum di sebuah halte bus menemukan sebuah tas berisi sejumlah uang dan surat-surat penting. Kemudian dia bertanya pada seorang ibu yang sedang duduk di halte itu, apakah itu miliknya atau bukan. Kemudian ibu itu berkata kalau ia tahu alamat pemilik dompet itu. Bersama dengan ibu itu, Suci mencari dan mengembalikan tas tersebut ke alamat yang tertera di dompet tersebut. Sesampainya di rumah itu, Suci disekap dan dibuat tak sadarkan diri. Ternyata kedua ibu itu bersekongkol dan mereka adalah jaringan Human Trafficking atau Perdagangan Manusia.

Berbeda dengan kebanyakan sutradara lainnya yang baru terjun ke dunia penyutradaraan, ternyata Luna Maya sangat memperhatikan setiap detail yang ada. Bahkan jarum jam dinding yang terlihat pun tak luput dari penglihatan Luna Maya, hal itu membuktikan keseriusan dan profesionalitas Luna Maya dalam dunia yang baru ia geluti ini.

Film ini sendiri diproduksi selama 2 hari, dengan pemeran-pemeran yang cukup kita kenal, diantaranya adalah Dara “The Virgin” dan Nani Wijaya. Selain itu ada pula Jian Batari yang memerankan tokoh utama Suci. Jian Batari sebelumnya juga pernah bermain dalam film “Mengaku Rasul”.

Film ini sendiri diproduseri oleh Garin Nugraha.

Jian Batari sebagai Suci

Bagi yang ingin menonton filmnya, silahkan tonton pada dua video di bawah ini…🙂

Ditulis oleh Tio Alexander, dari berbagai sumber.