Terbang Lepas Bersama Kalian


Malam tadi sungguh tak enak
Dunia menuntutku terlalu banyak
Terkumpul menjadi satu dan membuatku muak
Dan aku pun tak bisa mengelak

Seperti halnya sesuatu yang berkewajiban
Ini tak ubahnya seperti beban
yang menjadikanku layaknya kuda tunggangan
Letih aku membawanya karena kesulitan

Aku ingin hidup dengan bebas
Sebebas burung yang terbang lepas
Bebas berkicau dan menghirup napas
Hidup yang indah dan selalu ikhlas

Bebas bukan berarti melupakan kewajibanku
Karena aku adalah hamba dari Tuhanku
Yang memiliki jiwa, raga, dan hatiku
Dan aku tau Ia menjagaku selalu

Aku ingin terbang lepas di angkasa
Melambung tinggi menggapai asa
Menjadikanku sebagai manusia seutuhnya
Manusia yang selalu berguna

Janganlah menggantungkan harapan padaku
Karena aku bukanlah pusat segala sesuatu
Karena itu adalah sifat dari Tuhanku
Yang menjadikanku selalu ingin membantumu

Aku ingin terbang bersama kalian
Yang menjadikan saudara dalam kehidupan
Saling membantu walau kesulitan
Dan… ingatkan aku saat aku melakukan kesalahan

W.S. Darmadi
20 Januari 2010
5:37 WIB

Kadang kita muak terhadap kehidupan kita, dimana banyak orang-orang di sekeliling kita menuntut banyak terhadap kita. Seperti saya yang ingin bebas mengekspresikan kehidupan saya layaknya burung yang bebas terbang ke angkasa dan tidak rela hanya dijadikan sebagai kuda tunggangan. Tapi satu hal yang unik, walaupun mereka banyak menuntut saya dalam kehidupan ini, saya tetap ingin mereka ikut terbang bebas bersama saya.🙂