OHIO – Menyedihkan betul nasib Donnie dan Ronnie Galyon, kembar siam tertua di dunia. Kedua pria yang saling menempelkan perut ini telah hidup bersama selama 58 tahun. Di usianya yang makin sepuh, mereka tak lagi punya penghasilan akibat kesehatan yang mulai menurun.

Sebelumnya, Donnie dan Ronnie bekerja pada sebuah rombongan sirkus. Akibat gangguan kesehatan, antara lain berupa sakit tulang dan tenggorokan, mereka mundur dari rombongan itu. Akibatnya, penghasilan keduanya pun turut terhenti.

Untuk menyambung hidup, dua pria yang namanya pernah tercatat dalam The Guinness Book of World Records ini menumpang di rumah adik terkecilnya, Jim Galyon. Jim yang bekerja sebagai buruh serabutan ini tak berkeberatan menampung kedua saudaranya itu.

Beruntung, sebuah organisasi nirlaba bersedia mengulurkan tangan bagi mereka. Rencananya, organisasi ini akan merenovasi rumah menjadi lebih layak bagi keluarga Jim — rumah yang sekarang terlalu sempit dan “tampak usang”. Rumah barunya itu nantinya akan dilengkapi fasilitas yang memudahkan Donnie dan Ronnie turun dari tempat tidur, mandi, dan melakukan aktivitas harian lainnya.

Donnie dan Ronnie lahir tahun 1952 dengan kondisi perut saling menempel. Mereka memiliki empat tangan dan empat kaki, namun usus bagian bawah keduanya menjadi satu. Ini pula yang menyebabkan keduanya secara medis sulit untuk dipisahkan.

Sumber : Republika

NOTE : Inilah bukti bahwa Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.🙂