…dan Itu Karenamu

Malam tadi aku kembali memimpikanmu
Entah ini yang kedua kalinya, atau mungkin ketiga kalinya
Aku tak bisa membedakan antara mimpi dan yang nyata
Ini bertentangan dengan hidupku, dan itu karenamu

Tak biasanya aku seperti ini
Posisiku bertentangan dengan hatiku
Itu terjadi tiba-tiba, dan itu karenamu
Aku pasti tak bisa menahannya, dan kau menarikku

Aku sangat mudah mencintai
Bahkan terlalu mudah mencintaimu
Energimu menarik inti dalam hatiku
dan aku ingin kau tau itu

Tak dapat berbincang denganmu, sungguh menyesakkan hatiku
Melihat senyumanmu mengacaukan jam tidurku
Melihat dirimu menenggelamkanku dalam lamunan
Dan kau tau jawabannya, itu semua karenamu

W.S. Darmadi
23 Januari 2010
04:44 WIB

Puisi ini berkisah tentang seorang pemuda yang terjebak antara 2 gadis yang sama-sama dicintainya. Pemuda itu tipikal orang yang mudah jatuh cinta. Dan puisi ini menceritakan hidupnya yang, walau ia memiliki kekasih yang teramat sempurna untuknya, ternyata ia masih mudah jatuh cinta pada yang lainnya. Mungkin dalam pandangan sebagian orang, pemuda itu terkesan playboy, tapi itulah kodrat laki-laki yang sejatinya dapat mencintai banyak perempuan meski kadar cintanya berbeda-beda.🙂