Jika Boleh Aku Menjadi Bintang

Aku melihatmu menatap ke arah langit malam
Jutaan bintang yang selalu membuatmu tenteram
Kau adalah gadis yang memikat para bintang malam
Yang kau jadikan teman di kala cerah maupun kelam

Indahnya gemerlap bintang yang cemerlang
Turut membawaku kepada khayalku yang sempat menghilang
Aku memendamnya karena takut terlalu jauh terbang
Tak seperti dirimu yang memiliki hati sekuat karang

Jika kau terbang jauh bersama bintang-bintang itu
Aku mau kau membawaku turut serta bersamamu
Meski jika kemudian kau terjatuh, dan begitupula aku
Maka percayalah jika aku akan selalu menemanimu

Jangan kau bersedih wahai sayangku…
Meski malam ini langit menjadi kelabu
Pandangilah luasnya langit hatiku
Akulah satu bintang paling cemerlang untukmu

W.S. Darmadi
17 Mei 2010
02:35 WIB

Puisi ini saya buat untuk kekasih saya. Dia senang sekali memandangi bintang di langit.

Pernah suatu hari dia mengajak saya melihat ke arah langit pada suatu malam yang tidak begitu cerah langitnya, saat itu hanya terlihat satu bintang yang bersinar terang.

Lalu dia berkata, “Itu kamu, yang selalu menemani malam-malamku.”

Saya hanya tersenyum mendengarnya. Semoga saya bisa selalu dapat membuatnya tersenyum.🙂