Peter Vanner, mualaf  yang berasal dari Pulau Wight, Inggris

Istanbul – Ahad 23/05/10 pukul 22.00 waktu Istanbul, di depan kantor IHH, bertepatan dengan pemberangkatan rombongan “Armada Pembebasan” ke Gaza, telah diadakan acara tasyakuran atas masuk Islamnya Peter Vanner 63 tahun, seorang warga negara Inggris, yang kemudian berganti nama Muhammad Fatih.

Acara tersebut berlangsung sederhana dan sangat mengharukan, diantara anggota rombongan ada yang memberikan hadiah spontan berupa Peci, Baju Jubah dan Tasbih.

Tampak Hadir memberikan ucapan selamat dan doa berkah kepada Peter, DR. Nawaf Takruri Ketua Persatuan Ulama Palestina di Suriah, Syekh Abdul Ghani Atamimi Ketua Persatuan Ulama Palestina di Luar Negeri, dan juga hadir Ferry Nur ketua KISPA.

Pekik takbir menggema di depan kantor IHH pada malam itu sebagai ungkapan haru atas hidayah dan anugerah yang telah diberikan Allah kepada Muhammad FatihPeter pernah bergabung pada Rombongan Viva Palestina ke 3 pada ulan Januari tahun 2010 yang lalu, sekarang dengan penuh kesadaran yang tinggi masuk ke dalam agama Islam.

Sumber : Buletin Al-Aqsha