1 Juli kemarin adalah salah satu momen terpenting bagi muslimah di seluruh dunia. Sejujurnya saya lupa. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Lagipula di belahan bumi barat masih tanggal 1 Juli, dan tentunya para muslimah di sana juga memperingati Hari Jilbab Internasional.

Bagaimanakah awalnya ada Hari Jilbab Internasional?

Dr. Marwa El-Sherbini (7 Oktober 1977 – 1 Juli 2009)

Berawal dari kisah syahidnya Dr. Marwa El-Sherbini yang dibunuh secara sadis oleh seorang islamophobia dari Jerman karena mempertahankan jilbabnya. Saya masih bersedih apabila mengingat-ingat kisah tersebut. Bagi yang belum tau silahkan baca di artikel saya berikut :

Saya berharap dengan setahun mengenang syahidnya saudari kita Marwah El-Sherbini, maka akan lebih banyak lagi kaum muslimah yang sadar akan kewajibannya memakai jilbab. Sebagaimana diwajibkan oleh Allah dalam Al-Qur’an :

Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. (QS Al-A’raaf (7) : 26)

Selengkapnya tentang kewajiban berjilbab silahkan lihat pembahasannya klik di sini.

Mudah-mudahan Allah selalu memudahkan kehidupan dan memberi perlindungan untuk para muslimah di dunia maupun di akhirat kelak. Amin…🙂